Artikel
Home > Unit Sekolah >Artikel
MAJONG APAAN SI WKWK
Dalam dunia slot kasino daring yang penuh inovasi, Mahjong Ways 2 Gratis muncul sebagai pilihan menarik bagi para pencinta petualangan yang mencari sensasi dan kegembiraan yang unik. Dikembangkan dengan keahlian oleh tim perangkat lunak terkemuka, Mahjong Ways 2 Gratis membawa perpaduan yang menarik antara kebijaksanaan Mahjong dan sensasi modern dari mesin slot. Dalam artikel ini, […]
SD Kristen Tunas Bangsa | Informasi Pendaftaran Segera Hubungi : 0821-4615-3323
Sekolah Kristen Tunas Bangsa Kupang – SD Kristen Tunas Bangsa merupakan salah satu sekolah dasar dari yayasan sekolah Kristen Tunas Bangsa yang berada di Kota Kupang. Sekolah dasar (SD) ini melakukan pembelajarn untuk jenjang pendidikan dasar meliputi semua mata pelajaran wajib sesuai dengan kurikulum yang berlaku. SD Kristen Tunas Bangsa ini memiliki staf pengajar guru […]
Semakin Mudahnya Belajar Menggunakan Gadget Dan Internet | Sekolah Kristen Tunas Bangsa Kupang
Dimasa Pandemi seperti ini, banyak sekolah yang diperintahkan untuk ditutup dan demi kebaikan belajar tetap dilanjutkan walau dilakukan dari rumah secara jarak jauh dengan guru, dengan begitu secara tidak langsung banyak manfaatan gadget tersebut untuk menujang keberhasilan untuk belajar sang anak. Namun anak juga harus tetap dibatasi dalam penggunaan gadgetnya tersebut, meskipun gadget memang sangat […]
Penerimaan Siswa Baru Sekolah Kristen Tunas Bangsa Kupang | Segera Daftarkan Anak Anda
Sekolah Kristen Tunas Bangsa Kupang – Kini telah dibuka pendaftaran siswa-siswi baru di Sekolah Kristen Tunas Bangsa Kupang (TK-SD-SMP-SMA) Tahun ajaran 2021/2022. Untuk mengambil Formulir pendaftaran TK Anda bisa langsung datang ke Sekolah Kristen Tunas Bangsa yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi II/4. Pasir Panjang – Kelapa-Lima. Kota Kupang. Sedangkan untuk formulir pendaftaran SD SMP […]
Maret 2022
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Trade a Problem dalam materi pokok Limit fungsi terhadap keaktifan dan hasil belajar peserta didik kelas XI MIA di SMA Kristen Tunas Bangsa. Penelitian dilakukan melalui analisis data dari bab I sampai bab IV dengan memperhatikan perubahan keaktifan dan hasil belajar peserta didik pada setiap siklus.
Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan sebagai berikut:
- Penerapan pembelajaran dengan model kooperatif tipe Trade a Problem di kelas XI MIA SMA Kristen Tunas Bangsa terbukti menjadi strategi efektif untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar peserta didik. Hal ini mendukung upaya mencapai kompetensi yang diharapkan.
- Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Trade a Problem dalam pembelajaran matematika mampu memberikan dampak positif pada keaktifan dan hasil belajar peserta didik. Peningkatan ini dapat dilihat dari hasil akhir tiap siklus, yaitu pada pra siklus rata-rata keaktifan belajar peserta didik sebesar 55% dan rata-rata hasil belajar sebesar 66,1 dengan ketuntasan belajar 55%. Pada siklus I, keaktifan belajar meningkat menjadi 55,32%, dan nilai rata-rata peserta didik mencapai 72,65 dengan ketuntasan klasikal 75%. Pada siklus II, terjadi peningkatan signifikan, dengan keaktifan belajar mencapai 70,19%, dan nilai rata-rata peserta didik meningkat menjadi 80,05 dengan ketuntasan klasikal 90%.
Hasil penelitian ini memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan metode pembelajaran matematika yang lebih efektif, khususnya dalam mengajarkan materi Limit fungsi di tingkat kelas XI MIA. Implikasi praktis dari Penelitian ini adalah merekomendasikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Trade a Problem sebagai alternatif yang efektif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di tingkat sekolah menengah atas.
